Bagi Sahabat yang ingin mengirimkan artikel silahkan kirim ke alamat: pc.pmiikukar@gmail.com

Monday, August 10, 2015

PMII KUKAR SOROTI KINERJA PEGAWAI KUKAR

Senin, 10 Agustus 2015. pukul 15.30 kader PMII di temani dengan salah seorang senior berkunjung ke salah satu SKPD kabupaten Kutai Kartanegara.

Dengan maksud dan tujuan ingin meminta data Pemerintah terkait Proyek Pembangunan Daerah yang di nilai tak rasional dan ingin di kaji kembali oleh kader-kader PMII.

ketika Kader PMII bertanya dengan salah satu pegawai Instansi tersebut terkait data yang ingin di minta, di lempar ke sana kemari bagaikan bola pingpong. Memang inilah yang sering terjadi di pemerintahan Kabupaten Kutai Kartanegara saling menutupi kejahatan.

Kader PMII pun masuk ke dalam ruangan dan memergoki bagaikan pasar yang ramai, ketika bertanya lagi terkait Data proyek pembangunan, mereka mengabaikan dan meneruskan memilih - milih jilbab yang ingin di beli.

Dan akhirnyapun dilempar kembali ke bagian umum, ketika di minta data kembali mereka menjawab " Maaf mas ini bukan urusan saya, orang yang punya data lagi keluar, lagi pula ini merupakan RAHASIA NEGARA dan saya takut membocorkan RAHASIA NEGARA.

Hal ini sangat bertentangan dengan Undang Undang Keterbukaan Informasi Publik, dalam BAB IV Pasal 1 dan 2 di sebutkan dalam point (b) Setiap badan publik wajib mengumumkan informasi publik mengenai kegiatan dan kinerja. dan dalam point (c) dan mengenai laporan keuangan.

No comments:

Post a Comment