Bagi Sahabat yang ingin mengirimkan artikel silahkan kirim ke alamat: pc.pmiikukar@gmail.com

Friday, June 26, 2015

PMII KUKAR GELAR SEKOLAH ASWAJA (AHLUS SUNNAH WAL JAMA'AH)



 
PMII KUKAR

Tenggarong, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kutai Kartanegara mengadakan Sekolah Aswaja di Sekretariat PMII Kutai Kartanegara dari tanggal 25 Juni s/d 01 Juli 2015. Program ini digelar untuk memfasilitasi kader-kadernya dalam memahami Aswaja sebagai ideologi PMII
Kegiatan yang menjadi program kerja Bidang Keagamaan PMII KUKAR dengan tema “ASWAJA Sebagai Pedoman Warga Pergerakan”.
Sekolah Aswaja menyajikan tujuh materi kepada peserta. Diskusi kecil dan Istigosah yang di pimpim oleh Sekjen Nahdlotul Ulama  juga mewarnai kegiatan ini.
“Tujuan adanya Sekolah Aswaja adalah untuk menanamkan nilai-nilai aswaja dan komitmen dalam diri kader PMII. Harapannya, para kader PMII yang telah mengikuti sekolah Aswaja dapat menjadi fasilitator untuk membagikan ilmunya dan dakwah tentang Aswaja ke masyarakat.,” jelas Achmad Khusnin Al Muafi selaku ketua PC PMII Kutai Kartanegara.

Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari Pengurus Cabang Nahdlotul Ulama Dan Ikatan Alumni PMII Kutai Kartanegara. Menurutnya, kegiatan tersebut penting karena saat ini mahasiswa jarang sekali bahkan hampir tidak pernah mendikusikan masalah masalah yang berhubungan dengan Aswaja. Sekolah Aswaja diharapkan mampu mengarahkan mahasiswa agar tidak terjerumus ke aliran-aliran yang mengatasnamakan Aswaja namun dalam praktiknya jauh dari nilai-nilai Aswaja yang moderat dan toleran. “jelas Abdul Kadir SE selaku Ketua IKA PMII.

No comments:

Post a Comment