Bagi Sahabat yang ingin mengirimkan artikel silahkan kirim ke alamat: pc.pmiikukar@gmail.com

Sunday, August 23, 2015

SEDERHANA TAPI PERLOMBAAN HUT RI MERIAH

TENGGARONG-  Beragaman cara dilakukan untuk memeriyahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 70. 

Seperti yang dilakukan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kutai Kartanegara (Kukar) ini. 

Meski terlihat sederhana. Namun perlombaan tersebut sangat meriah. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta khususnya anak-anak yang mengikuti perhelatan lomba yang diadakan di sekretariat PMII Jalan Loa Ipuh tersebut.

Kemeriaan perlombaan itu, membuat sejumlah warga yang melintas di jalan menyempatkan diri berhenti sejenak untuk melihat para bocah-bocah dengan raup muka yang ceria mengikuti lomba itu.

Adalah Yanti warga Jalan Mangkuraja I ini mengaku sangat terhibur dengan adanya perlombaan yang diadakan oleh para mahasiswa. Menurutnya perlombaan yang diadakan itu menandakan bahwa para pemuda itu sangat menghargai perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah.

"Selain menghibur ini juga merupakan upaya dari mahasiswa merayakan kemerdekaan,"katanya Minggu (23/8). Yanti berharap kegiatan ini terus dilakukan oleh generasi muda khususnya. Selain dapat menghibur masyarakat kegiatan itu juga dinilai positiv.

"Sangat baik, dari pada banyak pemuda yang kebut-kebutan di jalan, narkoba dan lain sebagainnya. Justru kegiatan ini dapat menghindarkan pemuda dari hal-hal yang buruk,"pungkasnya. 

Sementara menurut Ketua Umum PMII Kukar Ahmad Khusnin Al Muafi mengatakan, perlombaan yang diadakan tersebut merupakan upaya PMII untuk memeriyakan HUT RI. Selain itu kegiatan itu juga merupakan ajang silahturahmi antar sesama. 

Diantara lomba yang diadakan adalah lomba masukkan paku dalam botol, makan kerupuk, ngambil koin dalam tepung, masukkan air dalam botol, bawa kelereng pakai sendok.
"Alhamdulillah animo peserta sangat banyak. Awalnya peserta saya perkirakan warga sekitar saja. Namun banyak anak-anak dari luar yang mengikutinya, selama dua hari ini. Sabtu dan Minggu.

No comments:

Post a Comment