Bagi Sahabat yang ingin mengirimkan artikel silahkan kirim ke alamat: pc.pmiikukar@gmail.com

Wednesday, April 9, 2014

PMII Kukar Galang Dana untuk Korban Erupsi Sinabung

TENGGARONG- Musibah erupsi Gunung Sinabung, Sumatra Utara (Sumut) membawa keprihatinan bagi semua pihak. Tak terkecuali bagi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)  Kutai Kartanegara (Kukar). Sabtu (8/2) sore, mulai pukul 16.00-18.00 Wita, puluhan aktivis PMII Kukar  melakukan aksi pengalangan dana untuk korban erupsi Gunung Sinabung di kawasan lampu merah Telkom, Tenggarong.

“Aksi kemanusian ini sebagai bentuk keprihatinan dan solidaritas kami terhadap saudara-saudara yang mengalami musibah bencana alam khususnya korban erupsi Gunung Sinabung di Sumut,” ujar salah satu pengurus cabang PMII Fauzan didampingi rekannya Idrawan.
Sebagai sesama anak bangsa, PMII Kukar merasa terpanggil untuk meringankan penderitaan warga Sumut yang menjadi korban bencana alam tersebut. “Sekecil apapun bantuan yang kita berikan itu sangat berarti untuk meringankan beban mereka,” tukasnya.
Selama dua jam, mereka mengumpulkan sumbangan dari para pengguna jalan yang melintas. Dari hasil aksi penggalangan dana tersebut, terkumpul dana sebesar Rp1.871.600. Kemarin, PMII Kukar kemudian menyerahkan bantuan ini ke kantor redaksi Koran Kaltim untuk selanjutnya disalurkan kepada korban erupsi Sinabung.
Koran Kaltim sendiri sudah membuka posko penggalangan dana khusus korban erupsi Sinabung. Bagi donator yang ingin menyumbangkan dana bisa mendatangi langsung kantor redaksi harian ini di Jl KH Ahmad Muhsin, bersebelahan dengan Kantor PLN Rayon Tenggarong. (Sab1213)

No comments:

Post a Comment