Bagi Sahabat yang ingin mengirimkan artikel silahkan kirim ke alamat: pc.pmiikukar@gmail.com

Sunday, August 14, 2016

Reuni Akbar dan Pelantikan PW IKA PMII Prov. Kalimantan Timur


Reuni Akbar dan Pelantikan PW IKA PMII Provinsi Kalimantan Timur

Tenggarong, 14 Agustus 2016. Reuni Akbar & Pelantikan PW IKA PMII Provinsi Kalimantan Timur dengan tema "Memperkokoh Komitmen Alumni PMII Membangun KALTIM dan NKRI" berlangsung Sabtu (13/8), di Gedung Olah Bebaya Lamin Etam Kantor Gubernur Kaltim. Pada Musyawarah Wilayah (Muswil) II Ikatan Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kaltim yang berlangsung di Hotel Mesra Samarinda, pada 16-17 April 2016 telah menghasilkan kepengurusan baru. Rusman Yakub sebagai Ketua Umum dengan Syafruddin sebagai  Sekretaris Umum. Reuni akbar yang baru pertama kali dihelat ini di Kaltim ini, juga dirangkai dengan agenda pelantikan Pengurus IKA Alumni Kaltim periode 2016-2021.





. Ini sekaligus sebagai momentum merumuskan gerak langkah politik alumni PMII yang kini tersebar diberbagai macam profesi.
“Tidak menutup kemungkinan akan terjadi, tapi kami hanya sebatas memo-tivasi kader PMII yang eksis di parpol, birokrasi, eksis di pemeritahan, lewat reuni ini PMII nanti kita diskusikan,” papar Syafruddin.
    Meski demikian, Syafruddin tidak mau berspekulasi lebih jauh soal siapa jagoan PMII yang bakal melangkah ke tahapan pendaftaran calon gubernur. Dia beralasan, yang terpenting para keluarga besar PMII memberikan dukungan penuh setiap alumninya agar dapat mengambil tempat yang strategis dalam struktur pemerintahan.
Namun dorongan semangat digelorakan bukan berarti melegalkan PMII berafiliasi dengan partai politik tertentu. Integritas dan independensi PMII tertap harus terjaga dari kepentingan partai politik.
“PMII bukan partai politik dan tidak berafiliasi dengan partai manapun, namun siap memenangkan alumni-nya,” ungkap mantan Ketua PMII Samarinda tersebut.
Reuni akbar yang baru pertama kali dihelat ini di Kaltim ini, juga dirangkai dengan agenda pelantikan Pengurus IKA Alumni Kaltim periode 2016-2021.
”kita juga undang pak Nusron Wahid untuk membawakan tausyiah kebangsaan.” tandasnya. (ym)







1 comment:



  1. https://drive.google.com/file/d/0B6ut4qmVOTGWMkJvbFpZejBQZWM/view?usp=drivesdk

    Web: almawaddah.info


    Salam


    Kepada:

     

    Redaksi, rektor dan para akademik


    Per: Beberapa Hadis Sahih Bukhari dan Muslim yang Disembunyikan


    Bagi tujuan kajian dan renungan. Diambil dari: almawaddah. info

    Selamat hari raya, maaf zahir dan batin. 

    ReplyDelete